MOU IAIN P2LD

Pada hari Senin tanggal 15 September 2014 telah dilakukan penandatanganan MoU antara Pusat Penelitian Laut Dalam – LIPI dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon bertempat di Ruang Rapat IAIN Ambon. Perjanjian ini merupakan perjanjian kerjasama teknis dalam rangka pemasyarakatan hasil-hasil penelitian dan pengembangan teknologi serta peningkatan mutu sumberdaya calon tenaga pendidik. Hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, IAIN Ambon beserta para dewan pengajar dan Kepala Pusat Penelitian Laut Dalam – LIPI beserta Kabid. Pengelolaan & Diseminasi Hasil Penelitian dan Kabid. Sarana Penelitian, Pusat Penelitian Laut Dalam – LIPI. MoU ini berlaku selama 5 (lima) tahun.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, IAIN Ambon, Drs. Idrus Sere, M.Pd.I., yang menyampaikan bahwa Perjanjian Kerjasama Teknis ini dibuat dengan maksud agar dapat meningkatkan sumberdaya calon tenaga pendidik sehingga tercapai para pendidik yang berkualitas dalam rangka pengembangan pelaksanaan Pendidikan Nasional di Propinsi Maluku khususnya. Diikuti dengan sambutan dari Kepala Pusat Penelitian Laut Dalam – LIPI, Dr. Augy Syahailatua yang menyambut baik adanya Perjanjian Kerjasama Teknis ini, dan diharapkan dengan semangat kemitraan kedua belah pihak dapat saling bekerja sama guna tercapainya tujuan yang diharapkan.

Acara dilanjutkan dengan Kuliah Umum dari Kepala Pusat Penelitian Laut Dalam – LIPI, Dr. Augy Syahailatua dengan tema: “Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Upaya Memperkuat Daya Saing Bangsa. Kuliah umum diikuti oleh mahasiswa dan Dosen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, IAIN Ambon.

Komentar