Kunjungan Para Murid dan Guru Taman Kanak-kanak Kalam Kudus Ambon

Pada tanggal 18 Mei 2015, jam 10.00 WIT, murid-murid sekolah Taman Kanak-Kanak Kalam Kudus Ambon sebanyak 50 orang mengunjungi Pusat Penelitian Laut Dalam-LIPI. Mereka dipimpin langsung oleh ibu Kepala Sekolah, Augie Pentury dan didampingi oleh 7 orang guru. Kunjungan ini diisi dengan kegiatan pemutaran film “Aku dan Terumbu Karang”, Permainan Simulasi Lingkungan Laut (ular tangga) dan melihat koleksi rujukan biota laut di ruang Reference Collection, Pusat Penelitian Laut Dalam-LIPI.

Kunjungan murid-murid TK ini diterima oleh Kepala Bidang Pengolahan dan Diseminasi Hasil Penelitian, Pusat Penelitian Laut Dalam – LIPI, Daniel D. Pelasula, M.Si. Acara diawali dengan arahan singkat oleh Daniel D. Pelasula, M.Si. kemudian disusul dengan ucapan terima kasih oleh Kepala Sekolah TK Kalam Kudus. Lalu dilakukan penayangan film, dan dilanjutkan dengan Permainan Simulasi Lingkungan. Dalam permainan ini murid-murid ditanamkan pengetahuan tentang lingkungan laut dan pentingnya menjaga kelestarian alam terutama laut dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut penting agar sedari dini anak-anak belajar untuk mencintai dan menjaga alam sekitar supaya tetap bersih dan lestari.

Akhir dari kunjungan ini, murid-murid diajak untuk melihat koleksi rujukan biota laut yang terdapat di ruang Reference Collection, Pusat Penelitian Laut Dalam-LIPI.

Artikel ini ditulis oleh Humas PPLD (18 Mei 2015)

Artikel ini diunggah oleh Rini Widihastuti (18 Mei 2015)

Komentar