Kapal Riset Baruna Jaya VII dikunjungi Siswa TK. Mutiara, Ambon

Kapal Riset Baruna Jaya VII milik Pusat Penelitian Laut Dalam – LIPI kembali dikunjungi oleh murid Taman Kanak-Kanak (TK) Mutiara dari Desa Waiheru – Ambon yang berjumlah empat puluh lima (45) orang pada hari Jumat tanggal 01 April 2016 lalu. Kunjungan ini bertujuan agar murid-murid TK ini dapat melihat lebih dekat kapal riset sebagai sarana transportasi untuk mengadakan penelitian di laut. Rombongan murid TK Mutiara diantar oleh tiga (3) orang guru dan para orang tua murid.

Kedatangan rombongan murid TK disambut oleh Kepala Bidang Sarana Penelitian, Pusat Penelitian Laut Dalam – LIPI, Abdul Hayath, SE. yang memberikan pengarahan tata tertib di dalam kapal riset dan staf PPLD – LIPI, Roderyck L. Ch. Dompeipenmemberikan gambaran umum mengenai Pusat Penelitian Laut DalamLIPI,serta penjelasan tentang ruangan di dalam kapal riset dan fungsi-fungsinya diberikan oleh Mualim 1, Benony Wattimena.

Rombongan dibagi ke dalam dua (2) kelompok untuk kemudian bergantian menuju ruang kemudi dan laboratorium. Para guru, orang tua murid dan ABK membantu mengarahkan murid-murid untuk menuju ruang tersebut serta dihimbau kepada seluruh peserta kunjungan untuk berhati-hati dalam melangkah dan tidak menyentuh tombol terutama di dalam ruang kemudi. Murid-murid sangat antusias saat melihat peralatan navigasi dan peralatan penelitian yang ada di Kapal Riset Baruna Jaya VII.

Artikel ini ditulis oleh Humas PPLD – LIPI (04 April 2016)

Artikel ini diunggah oleh Rini Widihastuti (07 April 2016)

Komentar