foto1

Kunjungan Kerja Kepala LIPI dan Rombongan di Pusat Penelitian Laut Dalam – LIPI

Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Prof. Dr. Ir. Iskandar Zulkarnain, dan rombongan mengunjungi Pusat Penelitian Laut Dalam – LIPI pada tanggal 26 Mei 2016. Turut serta dalam mendampingi Bapak Kepala LIPI yaitu: Sekretariat Utama – LIPI, Dr. Siti Nuramaliati Prijono, Deputi Ilmu Pengetahuan Kebumian – LIPI, Dr. Ir. Zainal Arifin, M.Sc., Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati – LIPI, Prof. Dr. Enny Sudarmonowati, Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik – LIPI, Dr. Laksana Tri Handoko, M.Sc., Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan – LIPI,Dr. Tri Nuke Pudjiastuti, M.A., Deputi Bidang Jasa Ilmiah – LIPI, Prof. Dr. Ir. Bambang Subiyanto, M.Agr., Kepala Pusat Penelitian Oseanografi – LIPI, Dr. Dirhamsyah, dan Tim PME Kedeputian IPK – LIPI.

 

Sebelum melakukan kunjungan di Pusat Penelitian Laut Dalam – LIPI, Bapak Kepala LIPI dan rombongan bertemu dengan Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaf, yang kemudian mengikuti acara puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Merdeka – Ambon. Dalam acara ini Bapak Kepala LIPI mendapat kehormatan dari Gubernur Maluku untuk memberikan sambutan, beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para guru yang telah bekerja keras serta sabar dalam mendidik para siswanya agar menjadi generasi bangsa yang berilmu dan berakhlak baik, serta memberikan pula nasihat kepada para pelajar bahwa harus menyiapkan diri dengan baik dan meraih setinggi-tinginya ilmu agar dapat meningkatkan sumberdaya manusia yang berkualitas di waktu mendatang. LIPI juga memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk mengikuti Lomba Karya Ilmiah Remaja dan Pekan Ilmiah Remaja Nasional yang diadakan tiap tahun oleh LIPI, sehingga dengan mengikuti kegiatan tersebut diharapkan para pelajar mendapatkan ilmu dan wawasan yang luas. Setelah mengikuti acara tersebut, Bapak Kepala LIPI menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Maluku di Kantor Gubernur Maluku.

Bapak Kepala LIPI dan rombongan bertolak dari kantor Gubernur Maluku menuju Pusat Penelitian Laut Dalam untuk mengadakan pertemuan dengan pegawai Pusat Penelitian Laut Dalam – LIPI di Ruang Aula. Acara ini diawali dengan pemaparan dari Kepala Pusat Penelitian Laut Dalam, Dr. Augy Syahailatua, tentang program 2015-2019. Selanjutnya dengan dimoderatori oleh Deputi IPK – LIPI, Dr. Zainal Arifin, Bapak Kepala LIPI menyampaikan arahan tentang harapan ke depan dan bagaimana menyiapkan program yang baik untuk riset laut dalam. Setelah pertemuan, Bapak Kepala LIPI dan rombongan melakukan kunjungan kerja di UPT. Loka Konsevasi Biota Laut – LIPI Tual.

Keesokan harinya, pada tanggal 28 Mei 2016 Bapak Kepala LIPI dan rombongan mendarat di Bandar Udara Pattimura Ambon selanjutnya menuju Dermaga Pusat Penelitian Laut Dalam – LIPI untuk meninjau Kapal Riset Baruna Jaya VII. Dilanjutkan dengan kunjungan ke Desa Hila untuk melihat Mesjid yang diresmikan pada tanggal 26 April 1982 oleh mantan Ketua LIPI, Bapak Prof. Dr. Ir. H. Tb. Bachtiar Rifai.

 

Artikel ini ditulis oleh: Humas P2 Laut Dalam – LIPI (2 Juni 2016)

Artikel ini diunggah oleh: Rini Widihastuti (3 Juni 2016)

Komentar