pencanangan-hut-lipi-ke-50

PENCANANGAN HUT LIPI KE-50 DI PUSAT PENELITIAN LAUT DALAM, LEMBAGA ILMU PENGETAHUAN INDONESIA

Ambon – Pusat Penelitian Laut Dalam-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (P2LD-LIPI) melaksanakan pencanangan HUT LIPI ke-50. Pencanangan dilaksanakan di lobi depan kampus P2LD-LIPI yang dihadiri oleh sivitas P2LD-LIPI yang masih aktif dan hadir juga beberapa sivitas P2LD-LIPI yang sudah purnabakti. Pencanangan HUT LIPI ke-50 ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan penanaman pohon, yang dipimpin langsung oleh kepala P2LD-LIPI, Dr.Augy Syahailatua.

pencanangan-hut-lipi-ke-50“Pohon itu sesuatu yang hidup artinya bahwa LIPI ini harus tetap hidup walaupun kita juga pada satu waktu akan pensiun tetapi dia hidup dalam pemikiran-pemikiran kita, dan berharap pada masa yang akan datang LIPI akan tetap hidup,” demikian kata Kepala P2LD-LIPI dalam sambutannya, Jumat (27/1/2017).

“Tema dari perayaan HUT LIPI ke-50 adalah Kiprah LIPI Untuk Bangsa. Peringatan HUT emas LIPI merupakan rangkaian acara yang diadakan selama satu tahun dimulai bulan Januari sampai dengan Oktober 2017 serta peringatannya dilaksanakan oleh semua satker di lingkungan LIPI. Peringatan HUT LIPI di P2LD-LIPI sendiri akan dilaksanakan kurang lebih tiga belas kegiatan yang terbagi dalam empat tema kegiatan yaitu kegiatan ilmiah, bakti lingkungan, sosial kemanusiaan dan olah raga dan seni untuk internal satker. Menyangkut pendanaan untuk kegiatan tersebut diambil dari dana DIPA P2LD-LIPI tahun 2017 dan dana dari sponsor, demikian kata ketua pelaksana kegiatan HUT LIPI di P2LD-LIPI, Ferdinand Pattipeilohy dalam sambutannya.

Acara pencanangan yang dimulai pada pukul 09.30 WIT dilaksanakan secara sederhana, dimeriahkan dengan adanya acara joget tobelo, karaoke dan terakhir ditutup dengan acara ramah tamah serta makan bersama seluruh pegawai P2LD-LIPI dan para purnabakti yang hadir.

Artikel ditulis oleh Terry Indrabudi (30 Januari 2017)

Komentar