img_0272

Penyematan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya bagi Pegawai Pusat Penelitian Laut Dalam – LIPI

Ambon – Penyematan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya diadakan di kantor Pusat Penelitian Laut Dalam – LIPI bagi 26 (dua puluh enam) pegawai. Penghargaan Satya Lencana Karya Satya diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus oleh Pemerintah Indonesia. Dengan dihadiri oleh Deputi Ilmu Pengetahuan Kebumian – LIPI, Dr. Zainal Arifin, mantan Kepala LIPI, Prof. Dr. Lukman Hakim, Kepala Puslit Limnologi – LIPI, Kepala Puslit Geoteknologi – LIPI, perwakilan Kepala Puslit Metalurgi dan Material – LIPI, perwakilan Kepala Puslit Oseanografi – LIPI, serta Ketua PME di Kedeputian IPK – LIPI, acara penyematan ini dilaksanakan pada tanggal 8 September 2017 pada pukul 09.00 WIT. Penyematan dan pemberian piagam dilakukan oleh Bapak Dr. Zainal Arifin.

Acara dilanjutkan dengan Forum Group Discussion (FGD) Kedeputian IPK yang membahas tentang serapan anggaran dan sumberdaya manusia yang menjadi persoalan penting mengingat banyaknya pegawai yang akan memasuki masa pensiun dan kurang adanya regenerasi pegawai baru.

Di akhir sesi, Bapak Dr. Zainal Arifin dan Prof. Dr. Lukman Hakim memberikan apresiasi yang tinggi kepada para penerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya di Puslit Laut Dalam – LIPI terutama yang telah memasuki masa kerja selama 30 tahun lebih. Dan yang telah membangun satuan kerja LIPI di Ambon meskipun pernah mengalami masa-masa sulit seperti kejadian tragedi kemanusiaan tahun 1998-2000. Semoga dengan ini dapat dijadikan teladan bagi pegawai yang lainnya terutama yang masih muda untuk dapat menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sesuai dengan perannya masing-masing.

img_0075      img_0118 img_0109img_0141img_0092img_0089img_0223img_0243img_0256

Komentar