Kepala LIPI Mengunjungi Pusat Penelitian Laut Dalam

xDSC_6036Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Dr. Laksana Tri Handoko didampingi Deputi Ilmu Pengetahuan Kebumian Dr. Zainal Arifin melakukan kunjungan kerja ke Pusat Penelitian Laut Dalam pada tanggal 12 – 13 Agustus 2019. Agenda kunjungan kerja Bapak Kepala LIPI pada hari pertama yaitu Sumpah / Janji Pegawai Negeri Sipil Pusat Penelitian Laut Dalam, Serah Terima Jabatan Kepala Pusat Penelitian Laut Dalam dari Dr. Augy Syahailatua kepada Dr. Nugroho D. Hananto, dan acara ramah tama dengan seluruh pegawai.

xDSC_5998Pegawai negeri sipil yang melakukan Sumpah / Janji Pegawai sebanyak 13 orang. Sebagain besar merupakan PNS baru dan sebagian yang melakukan Sumpah / Janji karena selama ini mengikuti studi di luar negeri.

Acara serah terima kepala pusat penelitian laut dalam dari Dr. Augy Syahailatua kepada Dr. Nugroho D. Hananto disaksikan oleh Bapak kepala LIPI dan Bapak Deputi IPK. Acara serah terima ini dilakukan dihadapan seluruh pegawai Pusat Penelitian Laut Dalam.

xIMG_20190812_151939Awal sambutan Bapak Kepala LIPI, disampaikan permintaan maaf kepada seluruh sivitas P2 Laut Dalam karena rencana kedatangan yang dijadwalkan sejak bulan Juni 2018 tertunda beberapa kali karena ada kegiatan penting lain yang musti dihadiri. Beberapa hal penting yang disampaikan antara lain : P2 Laut Dalam merupakan satker LIPI yang strategis dalam riset kelautan di Indonesia sehingga akan menjadi perhatian serius LIPI. Delapan Satker yang selama ini berada di bawa P2 Oseanografi sebagian akan didialihkan dalam pembinaan P2 Laut Dalam.

xDSC_6078Bapak Kepala LIPI juga menyampaikan bahwa kita perlu melakukan kolaborasi dan kerjasama riset dengan peneliti dari berbagai institusi di dalam dan luar negeri agar hasilnya lebih baik. P2 Laut Dalam juga harus mempunyai cabang di Jakarta untuk memudahkan dalam pengurusan riset dan penggunaan kapal riset.

Kunjungan hari pertama diakhiri dengan acara rama tamah yang dilaksanakan di teras Gedung A yang dihadiri oleh seluruh sivitas P2 Laut Dalam.

 

 

Humas LIPI

Kawasan P2 Laut Dalam

Komentar