mipa1

KUNJUNGAN KEPALA P2 LAUT DALAM KE FAKULTAS MIPA UNPATTI

mipa1Kepala Pusat Penelitian Laut Dalam-LIPI Dr. Nugroho D. Hananto berkunjung ke Fakultas MIPA Universitas Pattimura pada tanggal 15 Agustus 2019 jam 10.30 WIT. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala P2 Laut Dalam yang baru sekaligus membicarakan rencana kerjasama yang selama ini telah dilaksanakan. Kepala P2 laut Dalam diterima langsung oleh Dekan Fakultas MIPA Unpatti Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd., M.Si. dengan mengalungkan kain tenun khas Maluku Tenggara sebagai tanda keluarga Fakultas MIPA Unpatti.

Selama ini hubungan kerja antara P2 Laut Dalam dan Fakultas MIPA Unpatti telah berjalan dengan baik. mipa2Mahasiswa Fakultas MIPA sering melakukan penelitian dan KKN Profesi di P2 Laut Dalam-LIPI. Beberapa peneliti sering menjadi Pembimbing Skripsi Mahasiswa, seperti alm. Ir. Saleh Papalia, M.Si., Wahyu Purbiantoro, M.Si., dan yang lainnya. MIPA membutuhkan daftar peneliti yang ada di P2 Laut Dalam untuk dijadikan dasar mengirim mahasiswa melakukan penelitian atau pembimbingan skripsi, demikian yang disampaikan Dekan Fakultas MIPA Unpatti Prof. Dr. Pieter Kakisina, S.Pd., M.Si.

Kepala P2 Laut Dalam menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan dalam kunjungan ini. Dalam rangka peningkatan SDM, LIPI membuka beasiswa By Research yang dapat dimanfaatkan dimanfaatkan bersama. Kita dapat melakukan penelitian bersama dan Fakultas MIPA Unpatti dapat memanfaatkan tenaga Peneliti P2 Laut Dalam untuk membimbing mahasiswa.

 

Humas LIPI

Kawasan P2 Laut Dalam

Komentar