IMG_20190815_091202

KUNJUNGAN KEPALA P2 LAUT DALAM KE JURUSAN GEOLOGI UNPATTI

IMG_20190815_091202Kepala Pusat Penelitian Laut Dalam-LIPI Dr. Nugroho D. Hananto berkunjung ke Jurusan Teknik Geologi Universitas Pattimura pada tanggal 15 Agustus 2019 jam 09.00 WIT. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala P2 Laut Dalam yang baru sekaligus membicarakan rencana kerjasama dalam mendukung Jurusan yang baru dibuka di Universitas Patimura. Kunjungan ini diterima langsung oleh ketua Jurusan Geologi Dr. Roberth Hutagalung beserta jajarannya.

Kepala P2 Laut Dalam menyampaikan, kita dapat melakukan penelitian bersama untuk geofisik & sesmik geotrush. LIPI membuka diri untuk saling memanfaatkan infrastruktur dan alat penelitian termasuk pengunaan kapal riset baru oleh perguruan tinggi. Menyangkut penggunaan kapal riset, jangan pikirkan biaya operasionalnya tapi pikirkan proposal dan idenya.

geolKetua Jurusan Teknik Geologi Unpatti menyampaikan bahwa Jurusan Teknik Geologi baru dibuka tahun 2017 atas permintaan Presiden RI Joko Widodo dengan tujuan untuk mendukung Blok Masela. Jurusan Teknik Geologi memiliki 3 program studi yaitu Program Studi teknik Geologi, Teknik Geofosik, dan yang baru dibuka terakhir yaitu Teknik Perminyakan. Sementara ini sebagian pengajar masih diambil dari ITB kecuali ilmu-ilmu dasar.

Direncanakan mahasiswa Jurusan Teknik Geologi dapat melaksanakan praktek di P2 Laut Dalam, akan didahului dengan penjejakan dan mengiventarisir topic-topik apa saja yang yang terkait teknik geologi yang ada di P2 Laut Dalam. Akan dijejaki juga untuk kerjasama teknis antara P2 Laut Dalam dengan Jurusan Geologi.

Kepala P2 laut dalam menyampaikan, masalah ini akan dibicarakan dengan Pimpinan LIPI di Jakarta, termasuk kebutuhan di daerah. LIPI juga dapat berpartisipasi di Blok Masela.

 

Humas LIPI

Kawasan P2 Laut Dalam

Komentar